Post Page Advertisement [Top]



by Made Agus Wirayasa

Hari terakhir Yoga Teacher Training, dalam sebuah testimony salah seorang peserta mengutarakan kekagumannya akan kemampuan mentor dalam menyampaikan materi dan membantu jalannya aktivitas belajar mengajar. “Entah berapa lama seseorang membutuhkan waktu dan berapa banyak kerja keras yang harus ditempuh untuk bisa menguasai keahlian tersebut dan sampai pada posisi itu”, imbuhnya.


Kemudian salah seorang kakak mentor menjelaskan akan pentingnya proses daripada hanya menilai hasil yang mungkin bersifat relatif. Karena proses yang baik, pasti akan menghasilkan sesuatu yang berguna. 


Dari perspektif yang lain saya juga ingin menambahkan bahwa di dalam sebuah penantian sebelum mukjizat datang, terkadang kita dipertemukan dengan berbagai jenis masalah dan cobaan besar. 


Kehidupan seringkali berputar seirama dengan karma yang kita perbuat di masa lalu. Namun usaha dan doa akan menciptakan ruang bagi bertumbuhnya rasa percaya diri dan optimisme.


Tahun lalu, tahun ini dan tahun depan… siapa yang bisa menebak apa yang terjadi? 


Hanya orang - orang yang teguh dalam imannyalah yang bisa terus melangkah. Tahun 2022 kembali menjadi sebuah misteri… sebuah penantian. 


Dan saat menanti, kita tidak harus berdiam diri dan putus asa. Menanti adalah harapan, dan harapan adalah sebentuk energi yang mampu membawa perubahan. Teruskanlah berjuang. Karena Sang Waktu adalah milik Yang Kuasa maka hanya pejuang sejati yang berhak untuk menanti. Semoga kesuksesan dan kebahagiaan datang dari segala arah. Na’ma’ska’r


Yang penasaran, mau nanya nanya dulu atau mau langsung daftar yoga teacher training Yin Yoga World, bisa langsung chat Pak Made di http://bit.ly/YinYogaWorld 

No comments:

Bottom Ad [Post Page]