Post Page Advertisement [Top]

DAY 3 Yin Yoga World Home YTT Modul 2 Unwind & Letting Go - Group A
19-23 June 2019

Meskipun udara pagi terasa dingin, lebih dingin dari minggu kemarin tapi semangat untuk mempelajari sequence baru semakin berkobar. Efek energi "Yang" yang mendominasi latihan pagi ini bekerja dengan baik, dan tentunya mampu mengusir dinginnya udara pagi.

Kita semakin asik, kita semakin terlibat dalam komunikasi yang hangat dan semakin terkoneksi satu dengan lainnya. Latihan pagi ini mengajarkan kepada kita arti sebuah penerimaan, yaitu menerima perubahan cuaca yang tidak mungkin kita kendalikan, namun hal yang bisa kita lakukan adalah mengontrol sirkulasi energi di dalam diri. 

Sebagai manusia yang memang dilahirkan dengan "ego" kita terkadang lupa untuk menerima bahwa kekuatan alam jauh lebih kuat dari manusia. Kita lebih suka memberikan penolakan terhadap perilaku alam yang selalu berubah tanpa memberikan aksi apapun, namun seringnya kita terlalu percaya bahwa sebagai manusia kita mampu untuk mengendalikan alam. 

Hari ini kita belajar untuk meningkatkan energi, api di dalam tubuh, aliran chi sehingga penyesuaian yang kita lakukan mampu memberikan keseimbangan perubahan terhadap perubahan cuaca. Keseimbangan ini bukan hanya tentang alam dan tubuh fisik manusia belaka, namun lebih jauh lagi... 

Sesungguhnya kita belajar apa yang Tuhan sampaikan melalui perilaku alam, Dia ingin mengajarkan kepada kita tentang arti dari sebuah "penyesuaian". Selamat berlatih.

Yin Yoga World, Kutuh
21 June 2019

No comments:

Bottom Ad [Post Page]