Post Page Advertisement [Top]


1 April 2020: PERENUNGAN 2: (Day2 Home YTT RYS Yin Yoga World).

Pagi ini saya mendapatkan inspirasi oleh Bu Yuni saat sesi belajar bersama. Sesuatu itu bisa dikategorikan bersifat Yin atau Yang, apabila ada pembanding. Tidak ada elemen yang absolut Yin, atau absolut Yang. Bila Matahari dibandingkan dengan Bulan maka Matahari itu memiliki sifat Yang (maskulin) dan Bulan adalah Yin (feminin). Ketika suatu kondisi keseimbangan Yin dan Yang mengalami gangguan maka kebenarannya adalah ada upaya untuk menyeimbangkan.


Hal ini selalu berlaku pada alam, maupun dunia manusia. Lalu kita sebagai manusia diberi kelebihan untuk dapat berpikir, menganalisa dan menggunakan intuisi untuk bertahan hidup.

Manusia adalah "pemimpin" dunia, kita diberikan sedikit kekuasaan untuk mengendalikan dunia menurut porsi kita. Maka bijaksanalah. Pergunakan intuisi untuk mengontrol aktivitas pikiran. Berikan ruang yang banyak untuk berkembangnya spiritual. Arahkan pencarian Anda ke dalam diri (kontemplasi, yoga, meditasi) guna memunculkan kebijaksanaan untuk melayani alam semesta. Bagai setitik embun di pagi hari yang selalu membasahi bumi, jadilah sahabat bagi alam semesta karena manusia tanpa alam semesta adalah bukan apa-apa.

"Atman Moksartham Jagadhita Ya Ca." (Pencarian jati diri dan pelayanan kepada alam semesta).
Na'ma'ska'r.

No comments:

Bottom Ad [Post Page]