Post Page Advertisement [Top]



Sebuah catatan YTT2 “Unwind and Letting Go.”

8-12 September 2021

Seringkali kita keliru menterjemahkan berkah. Kita sudah melabeli kata itu dengan sesuatu yang bersifat mujur, keberuntungan atau rejeki nomplok misalnya menang lotre. Namun tahu nggak, sesuatu yang terlihat buruk, sial dan kadang juga ngeselin adalah juga termasuk berkah. Misalnya mempunyai teman yang rame (baca: cerewet), mempunyai pasangan hidup yang galak (tentunya bukan mbak Yuni),  mempunyai tetangga yang suka buang sampah di tong sampah kita, mempunyai ibu mertua yang… (lanjuti sendiri ya, ini hanya contoh saja LOL). Kalau semuanya dikelola dengan baik suatu saat itu akan menjadi berkah juga. Karena Tuhan tahu apa yang kita hadapi dan Dia juga tahu bagaimana kita berupaya dan sabar untuk menyelesaikan cobaanya.

Sesungguhnya setiap detik yang kita lewati, setiap hitungan nafas yang kita hirup adalah kesempatan untuk berbuat dan berbenah. Itulah berkah, yang diberikan satu paket dengan kehidupan ini. Kalau sudah mati ya sudahlah, kesempatan sudah tiada lagi.

Untuk itu, pegunakanlah kesempatan ini dengan baik. Dan berterima kasihlah akan hidup yang dikaruniai buat kita. Jalani semuanya dengan sabar. Tambahkan porsi untuk berfikir positif daripada prasangka buruk. Yang masih merasa belum mujur, atau sial terus… sabarlah. Teruskan perjuanganmu. Jadilah orang baik, maka suatu saat nanti Tuhan akan menunjukkan kebenaran itu… bahwa sesungguhnya di akhir cerita hanya pemenang lah yang akan menaiki panggung kasihNya.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah menyelesaikan Yoga Teacher Training Modul 2. Tuhan sudah membuka lebar pintu berkah buat kita semua. Kami hanya bisa melanjutkan untuk memberi kesempatan, dorongan untuk maju dan doa yang tulus agar selalu diberikan kekuatan dan kesabaran. Anda lah nahkodanya. Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan tentunya sukses sampai tujuan. 

Na’ma’ska’r.

Yang tertarik untuk belajar bersama kami, silahkan kunjungi sosmed Yin Yoga World:

https://linktr.ee/yinyogaworld

No comments:

Bottom Ad [Post Page]