Post Page Advertisement [Top]



written by Nyoman Wahyuni
YTT 50 hrs module 3: Earth and Sky @yinyogaworld

Salah satu dari feedback yg biasanya diberikan di sesi terakhir tiap YTT adalah katanya saya orangnya penyabar. Dan saya selalu senyum2 biasanya saat mendengarnya 😁, karena selalu membawa kilas balik ke masa kecil saya.


Duluuuu wkt SD, setiap ditanya cita2 pasti menjawab pengen jadi guru. Tapi saat mulai memasuki masa SMP, saya mulai menyadari “kelemahan” saya tentang cita” ini. Ternyata saya orangnya tidak sabaran saat harus menjelaskan sesuatu secara berulang2 utk teman2 saya yg nanya tentang sebuah soal misalnya. Suka bilang “masa gitu aja nggak ngerti, kan gampang” 😂.

Karena buat saya gampang, saya tidak memahami kenapa orang lain lama sekali utk mengerti. Akhirnya cita” sebagai guru mulai kehilangan daya tariknya haha…


Tapi semesta memang suka ngajak bercanda, lha kok akhirnya saya diberikan kesempatan utk menjadi seorang pengajar meskipun bukan mengajar anak SD atau SMP spt bayangan dulu. Dan ternyata mengajar memberikan saya kesempatan untuk belajar melatih kesabaran dan bisa menikmati menjelaskan sesuatu dengan lebih perlahan dan berulang2. Ternyata rasanya sangat menyenangkan melihat mereka yang tadinya masih memasang wajah bingung lama2 menjadi lebih paham dengan apa yg saya ocehkan.

*saya masih sering tidak sabaran utk hal2 yg lainnya sih 😂


Terima kasih banyak teman2 semua yang sudah bersedia menerima saya dengan segala keterbatasan saya untuk sama2 belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Meskipun sedikit, semoga apa yg sudah kita pelajari bersama bisa memperkaya pemahaman kita dan memberi manfaat bagi diri dan sesama. Apabila semesta mengijinkan, sampai bertemu lagi di lain waktu. Namaskar 🙏🏻❤️


Tag team dan host2 kesayangan: @madeyoganae @pinonyuu @yogacorner_yk yg sdh membuat kelas ini berjalan dengan baik ❤️ 

No comments:

Bottom Ad [Post Page]