Post Page Advertisement [Top]

DAY 5 Yin Yoga World Home YTT Modul 3 Earth and Sky - Group A
25-29 September 2019

"Ketika Home YTT diselingi dengan hiburan mendadak bersama2 yogi yang gokil dan multitalenta."

Hi teman, pernah gak kalian menghayal, mungkin ngayalin beli rumah besar, punya mobil mewah, jadi dokter atau jadi pilot, atau bahkan yang nekat dikit bercita-cita jadi presiden seperti cita-cita kita di waktu kecil dulu.
Tapi begitu menginjak dewasa seringkali hayalan dan cita-cita kita berubah drastis, boro boro rumah mewah, bisa bayar kontrakan setaun aja sudah cukup, boro boro jadi presiden, diterima jadi PNS aja sudah sangat senang dan bahkan senangnya bisa berjamaah karena ayah dan ibu kita juga sangat bangga. In fakta bukan? Tapi yang suka olah raga dan menikmati pencarian bahagia lewat hal-hal spiritual mungkin punya angan-angan yang berbeda; "Menjadi guru yoga!"
Beberapa tahun menggeluti dunia yoga saya jadi banyak tahu cerita-cerita unik dibalik profesi ini. Bagi sebagian orang profesi ini secara instant dapat merubah dirinya, baik dari penampilan, cara hidupnya maupun caranya memandang orang lain. Tidak ada yang salah sih, karena semua itu proses yang wajar, namun yang sering terlihat aneh adalah ketika semuanya itu drastis berubah. Semua hal yang "terlalu" itu tidaklah baik. Parahnya, guru yoga yang berlatar belakang pendidikan formal yang katakanlah misalnya belum tamat S1, tiba-tiba bisa menceramahi seorang muridnya yang diam-diam sudah menyandang gelar S3. Dan bahkan dengan cara bicara yang suka membentak-bentak.
Menurut saya itulah keanehan dan kelucuannya. Mbok ya tahu dirilah, bacaanmu masih 1 buku tipis bejudul Anatomi dan masa belajar yogamu masih hitungan jam, mbok ya liat-liat dulu kalo mau kotbah tentang anatomi di depan muridmu yang barangkali adalah seorang Dokter.
Namun saya masih percaya dengan Miracle. Keajaiban itu bermula dari mimpi. Janganlah takut bermimpi, karena setiap mimpi itu akan memprogram sel-sel otak dan kesadaran kita untuk mertranformasi kepada sesuatu yang diinginkan. Dalam perjalanannya mungkin saja ada tangan-tangan Tuhan yang memberikan energi ekstra sehingga percepatan terjadi. Di samping cerita norak dari segelintir guru-guru yoga yang lagi mabok popularitas, sebenarnya yang lebih sering mencuri perhatian saya adalah cerita-cerita indah dan mengharukan. Saya lebih suka membiarkannya tumbuh secara alami dan tersimpan rapi di dalam hati.
Kami dari Yin Yoga World selalu berusaha agar mimpi-mimpi itu dapat terwujud. Mengajarkan yoga dengan sabar lalu mendorong agar teman-teman yang adalah calon-calon guru yoga di masa depan bisa menjadi suluh dan tauladan bagi para pencari-pencari cahaya, pencari kebenaran. Kami yakin dengan usaha yang kuat dalam menundukkan ego, dengan ketekunan belajar maka suatu saat nanti mimpi itu akan menjadi nyata. Sesuai dengan ikrar yang saya ucapkan setiap bangun tidur di pagi hari, kami siap berbagi untuk kebaikan bersama. Bagi kami kesuksesan kalian adalah perhiasan kami yang sangat berharga. Bahkan kilaunya melebihi mutiara di lautan.
Na'ma'ska'r
Tulisan ini terinspirasi dari seorang teman seperjalanan, seorang penyuka "anggur merah", seorang yang memiliki banyak anak dan seorang sahabat #LA & #EM. Lagu ini adalah lagu kebangsaan DYF yang dulu pernah kita nyanyikan di Denpasar Yoga Festival bersama penyanyi aslinya Bli Bayu KW. Dan kemarin kita nyanyikan bersama-sama lagi saat dinner. Masih terdengar merdu ("baca: Sumbang") dan tetap masih keren (baca: "Dese!") Mari lanjutkan mimpi-mimpi indah kita, TOS!
BAYU KW "KANGGOANG MALU"
Yening saja adi teresna
kapining dewek beline
Kangoang malu mabaju dekil
kwale ilid kulit adine
Buin pidan kayangne sugih
ditu mapayas sekitan adi
Refff :
Nanging de adi nyeselin
ngelah somah buka beli
Diastun beli dadi supir angkot
Maan hasil ulian banting setir
Kangoang malu seke abedik
kwale makudus bungut paone
Enyen nawang buin pidan
beli dadi sopir kapal
Sinah ditu liu ngelah pipis
metumpuk – tumpuk kanti care bukit
Ditu jalanang keneh adine
meli penganggo apang kanti bungah
===


Na'ma'ska'r ❤

Yin Yoga World, Kutuh
29 September 2019

No comments:

Bottom Ad [Post Page]