Post Page Advertisement [Top]


DAY 5 Yin Yoga World Home YTT Modul 1 Listen to Your Body - Group D
4 - 8 September 2019

Pagi ini adalah jadwalnya teaching practice. Disini apapun bisa terjadi, ketegangan? Itu sudah pasti karena ketegangan yang cukup berarti cara kerja otak kita dipercepat sehingga diri dipersiapkan untuk mode "bertempur". Terbukti saat mereka baru sampai di rumah (rumah sekaligus studio yoga Yin Yoga World) yang biasanya maaih nyempetin ngobrol di meja makan sambil ngemil-ngemil cantik, hari ini mereka hanya "say hello" dan langsung menuju lantai 2 dimana matras matras yoga setia menanti tuannya.

Berikutnya kita sudah bisa menebak apa yang terjadi. "Saatnya untuk tampil memukau" , teaching practice pun dimulai. Di atas mereka sedang berjuang menghapal sequence, berbicara lembut dan teratur, mengatur nafas sampai meditasi, namun dibawah kami, team yin yoga world juga sedang sibuk membuka kulkas. Ya, begitulah proses keseimbangan itu terlahir. Kami hanya menikmati prosesnya saja.

Mbak Yuni, Lead Teacher kita hanya duduk diam, membiarkan semuanya berjaan apa adanya. Tidak lagi banyak memberi aturan dan arahan kepada mereka, tapi berusaha menjadi penyaksi dari sebuah proses yang mungkin saja bagi sebagian peserta merupakan proses yang sangat penting tak akan terlupakan.



Saya sebut saja "momen yang indah", komentar senada juga diucapkan oleh saudari Dewi Sakuntala, salah satu peserta teaching practice yaitu "sebuah momen cantik". Ada ketegangan, ada chaos, ada suara pelan, dan ucapan keras tapi sedikit keplintir yaitu saat mengatakan Meridian "Lambung", yang keluar justru "Lampung". heheh itu hal yang biasa.

Tapi menyadari kesalahan dan mengkoreksinya saat duduk bersama setelah teaching practice berakhir adalah hal terindah. Kebijaksanaan mbak Yuni dalam memperbaiki kesalahan dan dorongan beliau untuk memberikan semangat tidak ternilai harganya. Ini semua mampu menjaga pikiran selalu positif dan fokus pada kemajuan bersama.

Yes, mereka semua menikmati setiap percikan ketegangan itu dan membiarkan api kebijaksanaan didalam diri tetap menyala. Good job! Na'ma'ska'r.

Yin Yoga World, Kutuh
8 September 2019

No comments:

Bottom Ad [Post Page]