Post Page Advertisement [Top]


DAY 3 Yin Yoga World Home YTT Modul 1 Listen to Your Body - Group E
11-15 September 2019

Pengamatan adalah cara yang terbaik untuk membangun hubungan karena pengamatan akan memberikan ruang untuk bertoleransi, dalam hal menerima dan memberi.

Dalam hubungan antar manusia, kesalahpahaman seringkali berawal dari perilaku sok tahu dan pengambilan kesimpulan yang terlalu dini. "Jangan menilai orang hanya dari tampilan luarnya saja", kiranya kalimat tersebut cukup relevan.

Pertemuan pertama memang membawa kesan, namun tidak selalu mewakili aslinya. Saat bertemu, salah seorang murid yoga untuk pertama kalinya, bisa jadi dia terlihat pemalu, pendiam atau mungkin saja sebaliknya yaitu ngoceh melulu.

Tapi setelah beberapa hari dilalui bersama, kadang kala kesan itu justru bisa berubah. Its' ok karena kita memang tidak bisa lepas dari perubahan. Namun melampaui itu pengamatan saya hampir menemukan kesimpulannya yaitu karena kita semua berproses. Kebahagiaan, keceriaan dan rasa penerimaan akan bangkit ketika kita merasa lebih nyaman satu dengan lainnya. Ada perasaan saling percaya.

Filosofi dari Yin Yoga dan aplikasinya kepada tubuh kita membawa manfaat nyata yang menumbuhkan kebaikan di dalam diri. Dengan membiasakan mendengar apa yang ingin dikatakan tubuh kita dan melalui arahan dari Ibu Nyoman Wahyuni, maka energi positif perlahan akan terbangkitkan.

Belajar dalam suasana kedekatan seperti ini terkadang memancing saya untuk ikut bergabung dan berbagi. Sore ini saya mengisi sedikit sesi Thai yoga massage untuk melengkapi sesi latihan mereka. Saya bersama model massage yaitu ibu Yuni memberikan movement dasar yang memfokuskan pada bagian kaki, sehingga mereka yang menerima massage mendapatkan efek relaksasi. Namun tidak kalah lucunya yaitu efek "kebingungan" bagi yang memberi massage. Heheh maklumlah ilmu baru selalu membuat bingung.

Bukankan bingung itu awal dari pintar? Smoga berkenan.  Na'ma'ska'r ❤

Yin Yoga World, Kutuh
13 September 2019

2 comments:

La Casa Surya said...

Nice stuff, it was nice to see this article. It was really appreciable. Thank you so much for sharing such an informative article. yoga freediving tulum

imlanguages said...

Great article, which you have shared here. I read your post and got it quite informative. I couldn't find any knowledge on this matter prior to. I would like to thanks for sharing this article here. freediving playa del carmen.

Bottom Ad [Post Page]