Post Page Advertisement [Top]

DAY 4 Yin Yoga World Home YTT Modul 1 Listen to Your Body - Group A
10-14 July 2019

Hari ini cuaca terlihat cerah, meskipun sedikit berawan namun kehangatan sinar matahari mampu menyeimbangkan dinginnya angin. Latihan pagi ini dimulai dengan Nadhi Sodana yang merupakan suatu jenis latihan nafas yang bertujuan menyeimbangkan sirkulasi 2 jenis energi di dalam tubuh yaitu Ida dan Pinghala. Dilanjutkan dengan gentle flow yoga untuk menghangatkan badan dan melatih jantung.

Ngomong- ngomong masalah jantung, menuju hari Minggu besok yang mana itu adalah hari yang lumayan menjadi momok para peserta YTT, karena pada hari itu ada Teaching Practice #nahlo :D dan biasanya mulai hari ini (Sabtu) jantung mereka berdetak lebih tidak beraturan. Tapi semua ini harus dilalui, karena semua pilihan mempunyai konsekuensinya sendiri. 

Mau menjadi guru yoga ya harus belajar mengajar yoga. Ini berarti teaching practice harus dijalani dengan tulus dan suka cita. Dan kabar baiknya adalah ibu Nyoman Wahyuni, lead teacher Yin Yoga World selalu berhasil membangkitkan rasa percaya diri para peserta YTT. 

Tegas, namun dilandasi dengan cinta kasih seperti seorang ibu kepada anaknya, membuat mereka merasa nyaman dan siap untuk mempersembahkan yang terbaik saat teaching practice berlangsung. Saat mereka menyatakan kesiapannya, maka saat itu pula pintu keberhasilan sebagai pengajar yoga sudah terbuka lebar, ini berarti kemenangan melawan musuh terbesar yaitu mengatasi diri sendiri. Dan selanjutnya proses itu akan diteruskan, berproses ... menggali dan menggali lebih dalam, tidak pernah berhenti belajar, karena sesungguhnya kita semua adalah murid dari alam semesta. 

Student of the Universe. 
Selamat berlatih... Na'ma'ska'r

Yin Yoga World, Kutuh
13 July 2019

No comments:

Bottom Ad [Post Page]