Post Page Advertisement [Top]

DAY 4 Yin Yoga World Home YTT Modul 2 Unwind and Letting Go - Group B

18-22 Desember 2019

Aura akhir tahun terasa sangat kental ketika Yoga Teacher Training ini berlangsung, maklumlah, ini adalah sesi terakhir YTT Yin Yoga World di tahun 2019. Mungkin ada sejenis emosi kontradiktif yang kata mbak Yuni "terlalu jomplang" antara persiapan malam tahun yang masih jauh dari sempurna dan perasaan tidak rela karena akhir tahun yang harusnya enak-enakan party eh ternyata disuruh "belajar hening", ditambah lagi dengan teaching practice yang menegangkan. Aku sebut saja "hiperaktif yang di-low profile-kan."


Contoh: saat kelas Teaching Practice mereka pada serius, namun saat break time mereka mulai bertingkah liar, membuat keributan. Obrolan lepas pun terjadi. Nggak cukup pada penguasaan seni berdebat yang boleh dikatakan hampir sempurna, gerak tubuh pun berusaha menguatkan argumennya dan bahkan sampai pada top level, bibir pun digerak - gerakkan sedemikian rupa, agar fasih menyebut satu kata "No".

Topik yang dibahas juga bervariasi, dari soal makanan, jamur lingzhi, periksa garis tangan, gosip tentang pasangan sampai rebutan slot YTT3 tahun depan. Ya, maklumlah emak-emak multitasking. Semoga peserta yang aslinya alim jangan sampai ikut-ikutan terseret terlalu jauh ya hahahha... Hal ini mengingatkan saya bahwa sebenarnya kita semua mempunyai sisi kebebasan yang natural, seperti saat masa kanak-kanak dulu. Sometimes  It's ok untuk kembali bertingkah heboh untuk menunjukkan keakraban kita.


Tapi jujur kami bangga dengan penguasaan materi dan pengajaran saat teaching practice berlangsung. Saya mendengar langsung pujian yang tulus terlontar dari Ibu Yuni selaku lead teacher sesaat setelah mereka menyelesaikan kelas. Kelasnya sangat bagus. Hanya Ada sedikit koreksi yang bersifat minor. Bagi kami, pencapaian itu yang lebih penting. Dengan terus berproses kami percaya kita semua akan menjadi lebih baik dari hari ke hari. Salam "metal" tiga jari dari kami, Yin Yoga World yang selalu mencintai kalian apa adanya. Na'ma'ska'r.


Yin Yoga World, Kutuh
21 December 2019

No comments:

Bottom Ad [Post Page]