Post Page Advertisement [Top]

 


YTT 50 hours module 4 Yin Yoga World: Replenish the Qi.

Dibandingkan module 1-3 yg lebih mengedepankan aspek fisik dan mental-emosional dengan pemahaman tentang TCM dan anatomi, pada module 4 ini penekanannya ada pada sisi filosofi dan spiritual dari latihan yoga kita.

Jujur, dulu sempat ada keraguan waktu menyusun materi untuk modul ini. Saya merasa pemahaman filosofi dan spiritual saya masih sangat minim dan terbatas. Apalagi harus membawakan materi ini bagi mereka yg memiliki latar belakang agama yg berbeda-beda. Tetapi ketika saya ingat akan komitmen saya utk berbagi ilmu yg saya miliki, meskipun sedikit mungkin bisa memberikan manfaat bagi orang lain, akhirnya membulatkan niat untuk tetap membawakan materi ini untuk YTT module 4.

Sampai saat ini setelah berkali2 membawakan module ini, saya selalu merasa diingatkan akan tujuan saya memilih jalan yoga ini. Itu sebabnya di awal kelas saya selalu mengatakan bahwa di modul ini kita sama2 belajar, karena ini adalah pemahaman tentang diri, perbincangan intim dengan sang diri. Semoga apa yg kita sama2 pelajari bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi diri sendiri dan sesama. Terima kasih sudah menjadi teman belajar buat saya ❤️❤️.

Dan bagi teman2 yang akan memulai ibadah puasa, semoga puasanya lancar hingga akhir 🙏🏻.

Terima kasih untuk semua host saya @mawarsari @heru_58 @yogacorner_yk @nuripiqyu  dan team YYW @madeyoganae @pinonyuu @namasayalia ❤️❤️❤️.

📸 by @wpbali 👚 by @yinstershop


Nyoman Wahyuni,
Kutuh 13 April 2021

No comments:

Bottom Ad [Post Page]