Post Page Advertisement [Top]


Sebuah Catatan Workshop Qi Gong: The Essential Of Qi Gong
By: Qi Gong With Mul & Yin Yoga World
Article written by Made Agus Wirayasa


Ketika kita meluangkan waktu untuk membuka mata dan hati untuk kebaikan - kebaikan yang tercecer, maka kita akan menemukan kebajikan. Namun di dunia yang serba dipenuhi persaingan dan saling menjatuhkan, banyak orang justru berusaha ekstra keras  untuk melhat keburukan pada orang lain. Dengan begitu mereka berharap akan mampu mengalahkan pesaingnya dan menjadi pemenang. 



Dalam dunia spiritual, kita mengenal “karma” yang menjadi panduan dalam kita berfikir dan berbuat. Hukum sebab akibat ini adalah universal. Siapa yang menabur maka dia yang akan manuai. Yoga dan Qi Gong adalah sebuah latihan yang berakar pada “meditasi”, sebuah metode yang mengedepankan cinta kasih. Hanya cara penyajiannya saja yang berbeda. Tanpa kebajikan mustahil untuk memahami esensi latihan ini.



Maka selayaknya kita sebagai praktisi Yoga dan Qi Gong selalu fokus kepada hal - hal yang membawa kebaikan. Tidak lagi mengkotak-kotak kan latihan atau style lainnya, atau bahkan mencari - cari kesalahannya. Mari berdamai dengan semua karena ada ikatan yang tersembunyi diantara kita, yaitu cinta.


May The Good Qi Always Be With You.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam workshop ini. Sungguh sebuah perjalanan yang mengesankan.














No comments:

Bottom Ad [Post Page]