Post Page Advertisement [Top]

5 Juni 2020: DAY 3 Home YTT RYS Yin Yoga World

Mendengar Mbak Yuni menjelaskan materi yoga itu rasanya seperti menyelami dan membuka dimensi pikiran yang baru. Akar dari pendekatan metode Yin yoga yang di mana mengedepankan unsur keseimbangan Yin Yang itu selalu mampu membuka wawasan tentang pentingnya kesehatan diri. 

Satu per satu organ tubuh dijelaskan bukan hanya mengenai bagaimana cara kerjanya di tingkat fisik, namun juga menurut TCM (Traditional Chinese Medicine) yang ternyata organ kita terhubung erat dengan faktor emosi. 

Di sinilah asyiknya belajar Yin yoga. Kita tentunya sering mendengar istilah "Mata itu adalah jendela hati". Mungkin bagi sebagian dari kita ungkapan itu sudah biasa kita dengar namun ternyata kalau dijabarkan lebih jauh, ulasannya ternyata mengandung sebuah pesan. 

Kurang lebih bisa diartikan, kalau mata kurang istirahat maka akan merusak organ tubuh yaitu Hati. Ternyata orang tua kita di jaman dulu sudah meyiratkan pesan - pesan tersembunyi pada ungkapan yang indah. 

Bagi teman-teman yang sudah pernah belajar Yin yoga bersama mbak Yuni pasti merasakan perasaan yang sama. Ilmu Yin yoga yang indah yang juga diselaraskan dengan penjelasan yang logis selalu terpancar di dalam kelas. 


Hal yang indah ini terjadi karena kita semua memiliki semangat belajar yang tinggi dan cinta kasih yang besar, yaitu cinta kasih universal. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah datang ke rumah kami, Yin Yoga World. Seperti bulan yang selalu memantulkan cahaya Mentari, smoga kita semua bisa meneruskan energi cinta kasih kepada sesama. Na'ma'ska'r

No comments:

Bottom Ad [Post Page]