Post Page Advertisement [Top]

 


@yinyogaworld YTT module 2: Unwind and Letting Go.

Seperti halnya judul dari YTT modul 2 ini, saya menyusun materi YTT berdasarkan harapan supaya kita bisa beristirahat dari segala usaha dan ekpektasi, dan mengikhlaskan sesuatu yang sudah tidak memberi manfaat bagi tubuh dan pikiran untuk dilepaskan.

Dalam hidup ada banyak tuntutan dan harapan yg kita berikan untuk diri kita, yang terkadang akhirnya memberikan beban yg mungkin terasa menekan kita. Kita sering mendengar yoga membantu kita untuk letting go sehingga kita bisa menjadi lebih mengalir dalam menjalani pasang surut gelombang kehidupan.

Sesuatu yg sangat indah diucapkan atau dibaca, tetapi membutuhkan sebuah latihan yang terus-menerus di sepanjang hidup untuk mengingatkan diri.

Sebagai seorang pengajar yoga, tentu ada banyak harapan yg diberikan oleh murid2 di kelas ataupun oleh lingkungan, yg mungkin membuat kita juga menumpukan harapan yang sangat tinggi bagi diri kita sendiri.

Buat saya pribadi, saya menyadari keterbatasan saya sebagai seorang manusia biasa yang kebetulan diberikan kesempatan utk berbagi pengetahuan yoga di kelas. Hal ini yang menjadi dasar pemikiran saya dalam menyusun YTT modul 2 ini, supaya kita sama-sama belajar untuk beristirahat dari segala tuntutan dan harapan. Sehingga sebagai diri pribadi kita bisa menerima diri kita seutuhnya. Dan pada saat kita membagikan kebijaksanaan pengetahuan yoga di kelas, setidaknya kita sudah berusaha menjalankan apa yang kita ucapkan. Walk the talk.

Terima kasih buat semuanya yang sudah membuka hati untuk bersama-sama belajar. Kita memang memiliki keterbatasan sebagai manusia, tetapi setidaknya kita belajar untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik selangkah demi selangkah. Semoga apa yg kita pelajari bisa memberikan manfaat yg baik bagi diri dan sesama ♥️.

Terima kasih buat semua host saya yg membuat semua berjalan dengan lancar, @mawarsari @heru_58 @nuripiqyu @madeyoganae @pinonyuu

Lovely t-shirt by @yinstershop 💗💙💜

Nyoman Wahyuni

Kutuh, 22 February 2021







No comments:

Bottom Ad [Post Page]