Post Page Advertisement [Top]

*Sebuah pesan sederhana sebagai teman nonton video testimony dari YTT6C yang sarat akan ketulusan cinta.

Saya paling kesel kalau orang mati - matian bertahan dengan suatu kondisi yang dianggapnya  sempurna, sehingga dia menolak segala bentuk perubahan. Perubahan itu alami. Alam semesta beserta isinya selalu berubah. Setiap sel pada tubuh kita, semuanya berubah. Dan saya pun juga berubah. Saya yang dulu suka musik Rock dan kala itu menolak keras dangdut, eh sekarang suka juga denger dangdut dan keroncong. Apalagi lagunya Didi Kempot yang masyhur itu… 

Ada yang mengatakan bahwa manusia itu mati berkali - kali. Dulu pak Made junior yang nakal dan kala itu pernah punya penyakit kleptomania, sekarang sudah tak ada. Pak Made junior sudah mati dan sekarang yang ada adalah pak Made senior alias sudah tua dengan semua keunikannya, bertahan untuk tetap eksis dan hidup lebih lama. Mencari bahagia tanpa harus menyakiti yang lain.

Dalam dunia yoga juga begitu.

Perubahan akan terjadi setiap waktu. Itulah kenapa yoga di dalam filosofi Tantra diartikan “Sesuatu yang selalu meluas.” Meluas (Expand) berarti sanggup berubah menyesuaikan dengan kondisi dan waktu. 


Sampai saat ini masih sering saya mendengar bahwa Yin yoga itu bla bla bla (bernada miring). Namun tetap kami konsisten mengebangkan Yin Yoga karena kami ingin selalu belajar dan menemukan kebijaksanaan. Tidak ada yang salah dengan Yin yoga maupun yoga-yoga lainnya. Orang yang “tahu sedikit” lah yang seringkali dikuasai oleh keraguan dan gagal menemukan kebaikan di luar dirinya.


Di sekolah Yin Yoga World kami membudayakan untuk tidak membicarakan kejelekan orang lain, yoga lain maupun sekolah lain. Karena kami paham semuanya memiliki alasan untuk  tetap bergerak, memilki alasan untuk tetap ada. Mbak Yuni saat mengajar di kelas juga sangat membumi. Jikalau salah seorang muridnya mengajukan pertanyaan yang dia tidak yakin akan jawabnya, maka mbak Yuni sekalu mengatakan “karena saya belum menguasai hal itu daripada saya salah memberi jawaban, lebih baik saya katakan tidak tahu.”


Itulah kenapa hubungan antara murid  dan guru di Yin Yoga World terjalin indah. Karena kami memang ingin berbagi, berdiskusi, saling memahami satu dengan lainnya, saling memberi dan menerima. Sungguh, tidak ada drama disini, karena hati kami terhubung oleh cinta.


Percayalah kawan bahwa perubahan itu akan selalu ada, maka hindarilah kesombongan. Meskipun ada yang membenci kita karena ketidak - tahuan nya, sayangilah mereka. Suatu saat kerendahan hati kita akan mampu merubah mereka. Dan dia akan datang menghampiri anda dengan senyum persahabatan. Na’ma’ska’r

CONGRATULATIONS & Terima kasih buat peserta YTT 6C Yin Yoga World. 
Info lengkap tentang  RYS Yin Yoga World ada disini : https://linktr.ee/yinyogaworld

Ingin belajar yoga bersama kami? Silahkan cek dan kontak sosmed Yin Yoga World. Semuanya ada di link ini: https://linktr.ee/yinyogaworld








No comments:

Bottom Ad [Post Page]