Post Page Advertisement [Top]

ditulis oleh Made Agus Wirayasa

Sejak awal saya belajar yoga saya sadar bahwa akan banyak orang yang datang dan pergi. Namun diantara yang pergi sebagian akan kembali lagi. Dengan belajar yoga saya sadar akan hukum sebab akibat atau karma. Saya juga belajar banyak tentang pentingnya menjadi orang "biasa" dan betapa sulitnya menjadi orang yang mampu merasa "cukup".

Hidup terus berjalan. Meskipun dahulu saya sempat dilemahkan oleh keadaan namun saya berusaha menjalani proses itu dengan ikhlas sembari terus dikuatkan oleh teman-teman yang sudah mejadi keluarga. What a blessed heart.

Pelajaran tentang keseimbangan hidup bagi saya sangatlah berarti. Meskipun banyak saya dapatkan saat belajar yoga namun  tentu saja tidak bisa diukur oleh gelar RYT 200, 300, 500... 

Salah satu pelajaran sulit adalah menerima mereka yang membenci kita sebagai guru kehidupan. Namun itu adalah bagian dari proses itu. Pelajaran tentang kebaikan seringkali diturunkan melalui hal - hal sederhana, dan membutuhkan kebesaran hati untuk meraihnya.

Kedamaian dan ketenangan bathin tidaklah untuk dipertontonkan. Dia akan hadir diantara perbuatan - perbuatan yang kita lakukan. Untuk menggapainya kadang kita harus menyembunyikan senyuman dan air mata. Namun disaat sendiri, dalam doa, kita bebas mengekspresikannya. Karena sesungguhnya kita tidak pernah sendiri. Dalam ketulusanmu ada Pribadi Agung yang selalu menemani, mendengar dan memelukmu.

Selamat merayakan hari raya Pagerwesi bagi umat Hindu. Semoga kita semua selalu dikuatkan dalam menjalani karma dan semoga semua hidup dipenuhi kedamaian.

Yuk nonton daily clip yoga teacher training kami:



Yin Yoga Teacher Training Modul 3 | 50 Hrs
Date: March 30 - April 3, 2022 By RYS Yin Yoga World
Lead Teacher: Nyoman Wahyuni



No comments:

Bottom Ad [Post Page]