Post Page Advertisement [Top]


written by Made Agus Wirayasa. Posted by Pino

Setelah menyelesaikan 5 hari teacher training Replenish The Chi, selain belajar yoga praktis,  banyak juga kesan mendalam dan cerita seru yang kita dapatkan. Setelah mengenal yoga dan berlatih secara rutin maka kita tahu bahwa yoga Yoga itu unik. Cara menyajikan kelas dan juga proses belajarnya bisa dibuat sederhana ataupun rumit. Tergantung dari tujuan kita.

Seperti menggoreng telor. Kalau kita mau simple maka gampang saja, siapkan penggorengan, nyalakan api, taruh telor dan taburi garam merica, beres. Tapi tidak jarang kalau kita masuk ke resto yang terkenal, mereka menyajikan versi yang berbeda. Telor dibuat lembut, rasanya kaya, bentuknya menarik, tingkat kematangannya pas. Sangat spesial. Cara membuatnya? Rahasia! Bahkan bu Yuni pun sering bercerita tentang rasa penasarannya dengan telor seperti ini. Dulu saat rutin mengajar di salah satu Villa di seminyak area, bu Yuni sering dibuatkan telor versi ini. Dan sempat bertanya kepada chef nya, namun sayangnya… rahasia tetaplah - rahasia, he keep the secret! 


Okey, beralih ke yoga.

Banyak jalan untuk belajar dan banyak cara untuk berbagi. Menjadi pengajar yoga biasanya melalui proses,  dan mungkin berbeda untuk setiap orang. Ada yang merasa cukup belajar melalui youtube, lalu kemudian cukup percaya diri untuk mengajar kelas style tertentu. Ini seperti cerita telor ceplok diatas. Simple dan dapat juga memberikan manfaat, meskipun tidak maksimal.

Tetapi dalam situasi yang berbeda, banyak juga peserta yoga yang setelah mengikuti kelas yang sederhana kemudian merasa “belum puas” dan mulai berkelana dari studio satu ke studio lainnya untuk menemukan kelas yoga yang sesuai denan cita rasanya. Dengan pikiran yang terbuka maka mereka selalu menemukan hal yang berharga. Satu persatu kekayaan ilmu yoga pun terungkap. Tipe yoga ini mirip dengan cerita telor diatas, yang sangat kaya dengan cita rasa. 

Lalu bagaimana sebaiknya menjadi pengajar yoga? Apakah cukup puas belajar hanya melalui youtube saja? Atau ingin belajar lebih dalam lagi?

Jawaban ada pada diri anda. 


Namun kalau kita bicara tentang kesempatan belajar,… tentang potensi yang kita miliki, … dan tentang peluang yang lebih luas untuk berbagi, maka pilihan menjadi chef yoga handal adalah yang terbaik!  

Satu pelajaran yang bisa dipetik, ilmu itu sangat berharga, dan waktu itu ada batasnya. Yoga bukanlah sekedar olah raga biasa. Yoga adalah ilmu tentang kehidupan secara lebih luas. Beradalah di lingkaran cinta kasih, terkoneksilah dengan orang - orang yang mampu menyentuh hatimu. Karena hidup ini adalah sebuah aliran filosofi. 

Terima kasih untuk 5 hari yang penuh kesan. 

Namaskar. 

Link sosmed Yin Yoga World: https://linktr.ee/yinyogaworld






No comments:

Bottom Ad [Post Page]